Selasa, 16 Februari 2016

Cinta Untuk Pacitan Dan Persebaya



Sebagai kelompok Supporter Persebaya, nama bonek mungkin lebih diidentikan dengan kota Surabaya. Karena memang Persebaya adalah klub kebanggaan Surabaya. Tapi di sisi lain, kebesaran Persebaya membawa Bonek hadir di daerah-daerah luar Surabaya.
Bonek Pacitan salah satunya, adalah kelompok Bonek tentunya dari kota Pacitan. Saya sendiri masih bingung kenapa bisa menyukai klub ini. Mungkin awalnya karena ke-Jawa timuranya, karena Persebaya adalah klub besar,mempunyai sejarah panjang, berbagai macam prestasi dan sebagainya. Ya meskipun ada yang bilang bahwa cinta itu tak butuh alasan.
Bagaimana kami disini mencintai Persebaya? Seperti layaknya supporter lain, kami datang saat Persebaya bertanding. Meskipun tidak bisa hadir di seluruh pertandingan Persebaya, karena memang jarak Pacitan-Surabaya cukup jauh. Kondisi jarak itu membuat kami harus berhitung dengan dompet dan waktu (Kerja, Sekolah Dsb). Tapi itu semua tidak mengurangi kecintaan kami terhadap Persebaya. Kami pun masih ikut menentang pendzoliman Persebaya dan memboikot segala kegiatan perse*****.
Terus bagaimana kami disini memberi cinta untuk Pacitan? Ya, kami disini diisi oleh pemuda-pemudi asli Pacitan. Salah bagi kami, jika kami egois hanya mencintai Persebaya tanpa memberi sumbangsih bagi kota yang melahirkan kami dan merelakan udaranya kami hirup. Oleh karena itu kegiatan-kegiatan kami tidak hanya terfokus untuk Persebaya. Tetapi kita juga melakukan kegiatan sebagai sumbangsih ungkapan cinta kami untuk Pacitan. Meskipun terkadang kegiatan kami kurang terasa bagi masyarakat. Karena memang kita mempunyai keterbatasan,tidak mempunyai dana yang melimpah atau lobi-lobi yang hebat. Kami hanya mempunyai niatan untuk berbakti. Galang dana dan bersih-bersih dibeberpa pantai di Pacitan itu kegiatan sederhana yang kami lakukan.
19 Februari 2016 nanti Kota Pacitan memasuki usia yang ke 271, banyak harapan dari kami untuk kemajuan kota ini. Pantainya tetap terjaga, warganya tetap ramah, dan harapan terbesarnya adalah sepak bola Pacitan bisa berkembang. Selamat ulang tahun Pacitan ke 271. (ArahKiri)

Selamat Hari Jadi #Pacitan271 (Pantai Klayar)

Bersih Pantai di Pantai Srau

Bersih pantai di Pantai Klayar
Galang dana bersama teman-teman komunitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar